BeritaLombaPrestasi

Raihan Athiya Putri, Pembicara Terbaik II Tingkat Provinsi

Banda Aceh- SMA Negeri 10 Fajar Harapan menoreh prestasi kembali. Kali ini  Raihan Athiya Putri siswi kelas XI SMA Negeri 10 Fajar Harapan berhasil menjadi pembicara terbaik II pada ajang  LDBI ( Lomba Debat Bahasa Indonesia) Provinsi Aceh  yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Aceh di Hotel Grand Aceh pada 10 Agustus 2018. Selain itu, Raihan Athiya Putri bersama tim kota Banda Aceh berhasil mengalahkan peserta-peserta lainya yang berasal dari berbagai Provinsi Aceh untuk bertanding kembali pada tingkat Nasional tahun depan.

Sebelumnya,  pada tanggal 16-15 Agustus 2018 telah diadakan seleksi LDBI (Lomba Debat Bahasa Indonesia)  dan NSDC (National School Debating Championship) tingkat Kota Banda Aceh oleh Dinas Pendidikan Aceh. Tim LDBI Fajar Harapan  yang diwakilkan oleh Raihan Athiya Putri,  Rawdatul Jannah, dan Hafiz Asqalani serta TIM NSDC Fajar Harapan diwakilkan oleh Ariq Taqi Rana, Maura Devondra, dan Fahrul Ramadhan. Kedua tim berhasil menjadi juara pada ajang tahunan tersebut. Tim LDBI berhasil menjadi juara 1 dan Tim NSDC berhasil menjadi juara 3. Dari seleksi Agustus tersebut, berhasil membawa Athiya sapaan siswi kelas XI tersebut menjadi salah satu peserta yang mewakili Aceh pada tingakat nasional.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 10 Fajar Harapan, Muhibbul Khibri, S.Pd., M.Pd., mengatakan “ Saya dan keluarga besar SMA Negeri 10 Fajar Harapan sangat bangga dan senang atas prestasi yang diraih anak kami, Athaya sebagai menjadi pembicara terbaik ke II dan mewakili Aceh ke tingkat nasional. Prestasi demi preastasi ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi siswa untuk menyeimbangkan pembelajaran intra dan ekstrakulikuler yang selanjutnya menjadi modal terhadap kemajuan SMA N 10 Fajar Harapan. Preastasi ini diraih dengan keikutsertaan setiap bembina, guru, dan kesiswaan di sekolah.” Senada dengan yang dikatakan oleh Kepala SMA Fajar Harapan. Cut Anizar, S.Pd. Waka Kesiswaan Fajar Harapan mengungkapkan,” Saya sangat bersyukur dengan keberhasiln Athaya. Semoga nantinya di Nasional dapat membangkkan Aceh. Saya berterima kasih atas bimbingan guru-guru yang selama ini sudah bersusah payah membimbing anak-anak untuk sukses. Semoga dengan kerja sama seluruh keluarga  besar Fajar Harapan, dapat membawa Fajar Harapan menjadi lebih baik lagi. [Kiki]